Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

LPQ AL-HIDAYAH SIMOMULYO BARU WISATA RELIGI ZIARAH KE MAKAM SUNAN AMPEL DAN SUNAN BOTOH PUTIH

Program semester  Lembaga Pendidikan (LPQ) Alhidayah Simomulyo baru Blok 4-E No. 16-A Sukomanunggal Surabaya Wisata Religi Ziarah Ke Makam Sunan Ampel dan Sunan Botoh Putih dilaksanakan hari minggu, 10 September 2023 Jam 07.00 - 13.00 peserta ziarah adalah santri alhidayah, Wali santri, jamaah dan guru alhidayah. Tujuan pendidikan alhidayah mengadakan program ziarah kubur ke makam wali Allah Swt adalah penanaman amaliyah Aswajah an-nahdliyah sejak dini sangat diperlukan untuk memperkuat khazanah bathiniyah para santri LPQ Al-Hidayah, dengan melaksanakan kegiatan ziarah ke makam para ulama dan wali Allah Swt para santri dikenalkan mendoakan ahli kubur yang diajarkan oleh para kyai-kyai terdahulu sehingga dapat menangkis ancaman islam radikalisme kelompok yang berkembang membid'ahkan bahkan mengharamkan tradisi ziarah kubur. 

amaliyah Aswaja an-nahdliyah berupa ziarah ke makam para orang-orang sholeh dapat memperkuat aqidah anak didik, karena mereka diajarkan tentang adanya kematian dan diberikan pemahaman tentang tauladan yang dapat dipetik dari orang-orang saleh tersebut.

“Dengan diadakannya ziarah terhadap orang-orang saleh ini, agar dapat mengingatkan terhadap kita semua akan sebuah kematian yang pasti tiba, terlebih di momen kegiatan semester ini agar para santri dapat mengenal, mengetahui jasa-jasa, perjuangan para kiai kita terdahulu yang telah begitu gigih dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan menyebarkan agama Islam,” Ungkap Ustadzah Nur Aini.


Pada saat kegiatan ziarah semua guru-guru membimbing santri alhidayah dengan penuh kesabaran dan perhatian yang baik sehingga santri merasakan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan dan belajar.


Saksikan Kegiatan lengkap LPQ Alhidayah Simomulyo Baru di Channel Youtube Alhidayah Guruku Santri Alhidayah Ziarah Sunan Ampel

Posting Komentar

0 Komentar